Dec 21, 2014

fingers crossed.

gue percaya kalo semua pertemuan gak ada yang namanya kebetulan, kemungkinannya cuman 2. Pertemuan sama seseorang yang emang udah ditakdirin buat stay di hidup lo, ato pertemuan yang berakhir dengan perpisahan. Tapi... entah apapun itu, semua pertemuan ato perpisahan ada buat menjalin benang merah ke kejadian selanjutnya. 

Tinggal tunggu tanggal mainnya aja. Keep faith and fingers crossed. 

Setuju?

Bogor, West Java
(ngunyah onde onde sambil nonton Law & Order)

Dec 14, 2014

my confession

I can't say why
I've become very forward
If I fall in love with a person
Anything is worth going to do
I want to loudly announce
I'm reluctant to part with you.

dedicated to s.

Nov 13, 2014

random.

it is a risk to love. what if it doesn't work out? ah, but what if it does?

-Peter McWilliams


Nov 8, 2014

Nge-GYM untuk hidup yang lebih baik.

Kalo lo semua bertanya-tanya kenapa judul post gue diatas lebih mirip tagline-nya Carrefour (pasti pada tau kan, Carrefour untuk hidup yang lebih baik..), iyah karena mulai beberapa bulan dari sekarang itu motto yang mesti gue jadiin pedoman hidup hahaha. Kenapa gue bilang ngegym buat hidup yang lebih baik? Let's see..

Beberapa minggu lalu, gue baru ajah ngedaftar GYM di celfit Botani Square. Iyah.. ini semua gegara nyokap gue yang bilang kalo badan gue makin ga berbentuk, yahh gue langsung ngebayangin ga berbentuk macam manusia hologram yang di film2 Indosiar itu, tapi bukan kaya gitu sih..

Maksudnya, BERAT BADAN GUE NAIK 15KG AJAH DONG!! Jujur aja, gue sama sekali engga ngerasa kalo berat badan gue naik sampe segitunya (yaiyalah nyet!) tapi... pas gue nimbang...

Gue..

SHOCK.

 Angka timbangan gue udah 74 KG ajah! Mo mati gak tuh? Ini menjelaskan misteri kenapa celana-celana jins lama gue udah pada gak muat lagi. Hiks..

Dan, pas gue itung buat berat badan ideal, udah termasuk overweight ajah. Haishhh. Kesannya gue udah kaya tante-tante gelambiran banget dah. 

Selama 2 taun gue di Malaysia, gue emang engga pernah jaga makan. Intinya, gue engga pernah mikir buat, ''Iih seharus itu yah jaga makan?'' Yah, karena metabolisme gue jelek, jadi makanan yang gue makan ngendep ajah di badan karena gue engga pernah olahraga sama sekali.

Gue emang paling hobi banget makan buffet, all-you-can-eat, ato makan sepuasnya. Muahahaha. Yah, intinya restoran yang konsepnya LO MAKAN SEPUASNYA SAMPE MAMPUS  semacam kaya Hanamasa ato Shabu Nobu kalo di indo itu favorit gue banget. It explains a lot kenapa badan gue bisa melar sampe kayak gini, right? Dan itu juga hemat uang karena dengan bayar sekali elo uda bisa makan sampe kenyang dan unlimited.

Emang, salah banget pola makan gue.

Jadi, buat ngatasin masalah itu, nyokap mutusin gue harus daftarGYM buat balikin berat badan gue ke berat badan normal (62kg)

Gue udah ngegym selama yah kira-kira 3 mingguan lah. Kebanyakan latian kardio, angkat beban, karena fokusnya buat ningkatin metabolisme gue yang jelek banget.

Yang gue rasain sih, berat gue jadi gak cepet naik ajah setelah gue rutin setiap hari olahraga #HOREE yahhh tapi seperti yang PT (Personal Trainer) gue bilang itu ajah masih jauh dari cukup buat dapetin berat badan yang ideal. Kalo ajah PT gue tau berat badan yang gue pengen adalah kaya bentuk badannya cewe2 SNSD, mungkin dia bakalan semaput di tempat #NgarepDikit #Gpplah #OhYeah #AkuBisa

So.....

Liat perkembangannya ajah gimana nanti.
DOAKAN SAYA YAHH!! (nada suara pejuang2 benteng Takeshi)

xx


Nov 4, 2014

how i met you but not meant to be.

Jadi....

Gue mau cerita aja sih (yaelah) tentang someone, seseorang, or whatever you name it. Dan, yap he used to be so special, tapi catet yah USED TO #GakSante

Orang ini....

taunya vampir yang nyamar jadi manusia dan badannya kaya abis kena siram glitter satu ember setiap kena matahari.

bukan, bukan itu.

Jadi, orang ini... lucu juga sih ceritanya gimana gue dan dia bisa kenal dan ketemu.

3 taun lalu, masa gw lagi ranum-ranumnya, plis yang bilang gue sekarang busuk gue tiban pake panci #okehsip

Okeh, 3 taun lalu, pas gw masih SMA, muka masih bersih dan berat badan masih di indeks normal, (KALO SEKARANG GAK USAH DITANYA DEH) dan masih polos sepolos pantat bayi, belom tau kejamnya dunia (emang sekarang udah sist?) yahh dibandingin sama sekarang gue ngerasa gue lebih busuk ajah gitu.

Gw kenal sama orang ini. Kebetulan, temen deket gue pas SMA yang nunjukin fotonya di BBM sama gue pada suatu hari karena dan seperti layaknya anak2 ABG labil lainnya, hobi gue ngeliat yang bening2 ajah dong, dan reaksi gue adalah..

''IIIH LUCU JUGA NIH COWOK, KENALIN DUONGS..''

percaya deh, gue ngomong itu dengan nada bicara kaya banci-banci taman lawang ngegaet om-om di lampu merah. Yang direspon temen gue dengan..

''KENALAN AJAH SENDIRI SONO''

Yah, mungkin dia lelah, karena nasib buruk dia harus duduk sebangku sama guweh selama 1 taun dan selalu gue embat makanan dia, atau mungkin dia kasian ajah sama nasib temennya yang harus dia kenalin sama makhluk pemakan segala kaya gue ini.

Akhirnya, setelah gue ngancem dengan sadis kalo gue engga bakalan kasi dia contekan lagi dia ngasi pin BB cowok itu ke gue. Abis dapet pin BB-nya pun gue engga langsung nge-add.

Gue liatin, gue ketik di invite BBM PIN, gue pencet backspace, gue mondar-mandir di kamar selama sejam, gue ketik lagi, gak jadi nge-add gituh aja terus sampe tua.

Yah, namanya juga gengsi. Apalagi cewe ngajak kenalan cowo duluan, gengsi broooh. Cuman, kalo sekarang gue lebih engga punya malu ajah, buat perbandingan dulu vs sekarang.

Buat cewek-cewek, nih gue kasih saran sedikit, plis jangan cuman disimpen doang kontek inceran lo, dikira bisa beranak kali kalo disimpen doang. Sometimes, gue ngerasa ada yang salah dengan pola pikir orang selama ini.
Emang kenapa sih kalo cewek yang inisiatif duluan? HAH? HAH? Malu? Gengsi? Jadi harus cowok terus yang inisiatif duluan? (bekson suara hati cowo yang paling dalem)

Okeh, setelah perdebatan yang cukup lama (gue vs gengsi) malemnya, gue nge-ADD pin bb dia. Di-accept, tapi tetep ajah abis itu engga gue ajak ngomong duluan, dan dia juga engga ada chat gue juga.

#SAKIT #SAKITNYATUHDISINI

Akhirnya...

Gue.. yang... nge-chat dia buat pertama kali..#Sedih #Nyesek #Sakitnyatuhdisini #BerubahjadiCitaCitata

''HALO. :)''

Yang dibales dia dengan..

''IYAH? INI TEMENNYA (insert nama temen gue disini) YAH?'' jadi, ternyata temen gue udah ngasi tau dia kalo ada temennya (which is gue) yang mau kenalan sama dia.

Yah, akhirnya we both talked for the first time. Ngobrol ngalor-ngidul, about anything. Kemudian, kita mutusin buat nonton #nontonapaanajaguelupa

We held hands, basi banget, dan saat itu gue yakin, i'm terribly desperately falling in love. Yah, namanya juga orang jatuh cinta, gue mulai ngelakuin hal-hal yang bodoh. Gue nge-stalk facebook, twitter semua akun sosmed dia, gue cari tau kesukaan dia, gue cocok-cocokkin zodiak dan gue kesenengan karena zodiak gue sama dia (pisces & capricorn) katanya sih, katanya.... cocok banget. PLIS, LO SEMUA PASTI PERNAH NGELAKUIN INI SEMUA KAN, IYAH KAN? #YahBiarAdaTemennyaAjah

Namanya juga lagi jatuh cinta. MAKLUMIN AJAH GAES.

Sampe sini, gue ngerasa kalo, wow we both feel the same way, terjemahannya: aku suka nasi goreng #DikeroyokMassa

Yahh, tapi akhirnya, kita engga jadian kok  #CIELAH

Kita berhenti kontek, and just like that... semuanya selesai bahkan pas kita belom memulai apa-apa. Tiba-tiba semuanya ilang, gak ada percakapan lagi, gak ada phone call lagi, or anything. Pernah denger gak sihh konsep kalo lo emang ditakdirin buat sama orang itu, semesta, universe or whatsoever bakal berkonspirasi, bekerja sama buat ngemudahin semuanya, buat bikin lo sama dia bisa ketemu dan bisa sama-sama. Well, gue ngerasa saat itu semesta engga ngijinin gue sama dia buat bareng2 engga tau kenapa.

Pernah nonton How I Met Your Mother? Disitu diceritain gimana perjuangan Ted Mosby yang engga pernah bisa ngedapetin Robin Scherbatsky selama 8 taun. 8 TAUN. Walopun mereka berdua udah nemuin orang baru, in the end, Ted selalu tau kalo Robin punya kapling spesial di hatinya dia. Tempat yang cuman bisa diisi sama Robin, tapi.... gimana kerasnya Ted usaha, semesta engga pernah ngijinin mereka berdua buat bisa bareng2. Intinya gitu.

Yah.... cerita gue sama dia emang engga kaya gitu sih, cuman mirip ajah. Gue ngerasa, walopun di antara kita engga ada penghalang sama sekali, seberapa gedenya perasaan gue sama dia, kita emang engga bakalan pernah bisa bareng.

Semuanya mendadak ilang, dia pegi without saying a word, dan egoisnya, gue nuduh dia PHP-in gue. Padahal mah,emang we were not meant to be. Gitu deeh...

Suatu hari... temen gue bilang..kalo dia udah punya cEwek. #JEGERR #BiarDramatisAjah
Dan  kamera pun ngambil gambar gue teriak, ''APAHHH?.'' dari atas dengan muter2. Untung gak pake  ekting melotot macam Leily Sagita sambil ngomong dalem ati, ''Awas akan kubalas semua inih..'

Yah... engga kok ga nangis, cuman galau ajah dan selama seminggu gue cuman muterin lagu Pupus-nya Dewa 19 #Cintakubertepuksebelahtangan #BekgronOnceJoget2

Kebetulan, gue udah selesai UN dan udah lulus SMA. So, prioritas gue bukan  lagi galau nangis-nangisin kisah cinta gue yang apes mulu, tapi nyari universitas.

Jadi, semuanya terlupain begitu ajah. Waktu jalannya cepet banget kaya kereta api super express, then suddenly,

Udah 3 taun ajah.

Di 3 taun itu, banyak yang udah terjadi sama gue, dan dia. Selama 3 taun itu gue engga pernah sekalipun inget atau mikirin dia lagi, kita emang pernah sekali 2x mentionan di twitter dan dia pernah whatsapp gue, but then again, kita berdua seolah-olah mengganggap engga pernah ada apa-apa.

3 taun, gue udah beberapa kali pacaran, tapi semuanya gak ada yang sukses. Dan dia juga jadian sama orang lain. Intinya, kita sama-sama saling mengganggap kita engga pernah kenal 1 sama lain. Espescially, gue. Gue menolak, bahkan maksa, buat lupa sama apapun yang ngaitin gue sama dia. All those feelings, gue anggep itu semua cuman fatamorgana, yah cinta-cintaan anak SMA yang ada masa kadaluarsanya.

3 minggu kemaren.... gue ngontek dia balik setelah 3 taun. 1 hal yang gue sadarin, all those feelings were still remain. Berapa lamapun waktu yang udah lo lewatin. Just like Ted Mosby. 3 taun... ternyata engga ngerubah sama sekali perasaan gue sama dia. Walopun gue sempet yakin gue udah engga ada feeling apa2, walopun gue udah beberapa kali punya hubungan sama orang lain, he was still there. Dia punya 1 kapling khusus di hati gue dan mungkin... eventho nanti gue bakalan settle down sama orang lain, gue masih punya pikiran kalo dia engga bakalan pernah bener2 bisa gue usir dari hati gue.

Sounds cheesy, right? Kita semua punya 1 orang itu.1 orang yang bener2 ninggalin kesan dalem buat lo. Yang bakalan terus lo inget. And, that was him.

3 minggu kemaren, gue dan dia sempat nyoba buat memulai hubungan. Then again, we were not meant to be. Engga ada penjelasan lebih, dia cuman bilang,

''Gue udah gak sayang lagi sama lo. Well, 3 minggu kemaren iyah, tapi sekarang ilang.''

Gue..

PASRAH.

Iyah, gue pasrah. Akhirnya, gue sadar gue sama dia emang engga bakalan pernah bisa bareng. Setelah 3 taun lewat, gue tetep engga bakalan bisa bareng sama dia.Tapi, buat gue, that feeling were real. Setelah 3 taun lagi, 6 taun, 10 taun lagi, gue masih punya keyakinan ini kalo....

He was still there, in my deepest heart. Dia engga bakalan pernah bener2 ilang dari hati gue, dia bakalan selalu ada disitu. No matter what. Meskipun udah banyak orang yang keluar masuk, he will always be there.

xx

p.s: i meant every words that i said, that, ''i love you'' was real. real shit.





Jun 27, 2014

dear dad, i may find a prince someday, but you will always be my king.

Papa oh papa, jasa-jasamu akan kuingat selalu, terutama di bagian enggak pernah lupa transferin duit jajan, selalu traktir makanan2 mahal, sama ajak jalan-jalan di luar kota/negeri. Eh salah deng, bukan itu yang mau gue bahas. Okeh, skip ajah.

Diantara sekian banyaknya quotes tentang hubungan dad-daughter yang sering gue baca di internet, kayaknya setiap gue liat bokap gue, kayaknya semuanya gak cocok ajah gitu. Umurnya yang baru masuk 50 (yah, jadi masih masuk lumayan muda lah yah buat papa2) ngebuat dia dipanggil papa GAWUL sama guru-guru sama temen2 SMP/SMA gue.  Iyah, beneran kok.

Setiap dia ke sekolahan gue (ambil report, atau rapat ortu) papa gue ini selalu dikira bukan papa gue, tapi koko gue. Mostly karena dia gak pernah mau pake baju papa2 normal (shirt, celana span, ato apalah gitu) tapi dia gak pernah absen pake baju buat anak-anak muda gituh. Sampe kadang-kadang kalo gue jahat gue suka bilang dia alay, tapi dia cuek-cuek aja tuh.

Dibalik keGAWULan dia itu, sebenernya dia cukup overprotective sama gue. Dia gak pernah ngebolehin gue naik kendaraan umum (angkot, bajaj, taksi, ojek, bus) karena saking insecurenya sama keadaan kota gue yang makin enggak aman. Yah, gak bisa salahin dia juga sih. Gimana enggak insecure kalo tiap baca koran, nonton berita isinya kejahatan semua. Tapi, gara-gara itu juga gue jadi kena getahnya. Gue jadi ketergantungan sama supir (Pak Udin) yang setia nganterin gue kemana-mana. Mulai dari sekolah, tempat les, mall, etc.

Tapi yah itu susahnya. Karena setiap hari gue dijemput, gue jadi gak bisa kayak temen2 yang lain. Jalan-jalan pulang sekolah itu hampir gak pernah. Pernah sih gue coba nyogok supir gue buat bilang gue ada pelajaran tambahan tapi alibinya gue mau jalan ke mall, tapi pulang-pulang gue kena semprot.

Bukan selera bajunya ajah yang metal, selera lagu yang dia suka juga metal punya. Dari gue kecil, gue udah kebiasa dengerin BMTH, Creed, The Beatles, Nirvana, Oasis, Guns n roses, Queen, etc. Yah, dari siapa lagi kalo bukan dari bokap? Dia bahkan punya satu lemari sendiri buat dia nyimpen CD sama souvenir band-band rock 70an -___-

Tapi, sekarang-sekarang karena pengaruh TV, dia jadi suka dengerin band-band melayu indo sampe level yang cukup mengkhawatirkan.

--lagi nonton TV--

(bokap lagi nonton Dahsyat sama goyangan cuci-kucek-jemur yang biasa mangkal pagi-pagi)

Gw: Ih, apaan sih ini ganti aja deh pa. Gak mutu tau gak nonton ginian.
Papa: Jangan, nanti abis ini ada diputer lagunya siapa tuh... bertahan satu cinta, bertahan satu ce i en te a... siapa tuh yang nyanyi? kamu tau gak?
Gw: *keluar busa dari mulut* *pingsan*

Selain kedoyanan dia yang sekarang sama lagu-lagu indo yang rada aneh, dia juga hobi ngegosip. Partner gosipnya siapa lagi kalo bukan nyokap gue. Kegiatan mereka bedua tiap sore nongkrong depan TV, yah lebih sering sih gosipin artis yang lagi digosipin di infotainment. 

Papa: Wiih, udah jam setengah lima nih. Bentar lagi Insert Investigasi mulai.
Mama: Cek 'N Ricek aja nih lagi ada beritanya Farhat Abbas sama Nia Daniaty.
Papa: Ada yang baru lagi yah? Cepet2, gedein suara TV-nya..
Mama: Iyah, kayaknya si Nia udah kirim surat cerei sama Farhat. Ih, lagian kok mau-maunya si Nia nikah sama si Farhat coba. Mukanya udah kayak tapir gitu yah kan? 
Papa: Ihh, dia kan mau sama si Farhat gara-gara udah dihamilin tauk. Lagian dia kan udah janda juga.
Gw: ...........

Selain kesukaan dia bergosip sama kemetalan yang dia punya, papa gue ini juga lumayan bisa diajak kongkalikong. Waktu SMP, papa gue ini sering berpartisipasi kalo gue lagi males ikut upacara. Iyah, biar kata sekolahan gue international school, tapi tetep ajah setaun 2x mesti ada upacara biar kesannya nasionalis ajah. Dia dengan senang hati ngebolehin gue enggak ikut upacara dengan bikinin surat ijin orang tua. Dia juga seneng menyebarkan berita kalo gue ini rada lemah buat ikut upacara atau acara-acara fisik lainnya e.g sport festival.

Papa: Iyah miss, Julia ini emang dari kecil suka lemes kalo ikutan acara2 kayak gini. Jadi, tolong diperhatiin sedikit yah.
Guru: Oh gitu yah pak, yaudah kalo gitu entar kami perhatikan lebih baik lagi. Kalo Julia capek, boleh nggak ikut kok pak.

See? Jadi, bisa diitung pakek jari kan berapa kali gue ikut upacara dalam sejarah gue sekolah. Bisa diitung pake jari, mungkin gak lebih dari 5-6x, itupun kalo mood gue lagi bagus.

Gue cuman mau bilang, hidup pasti ada pasang-surutnya. Mungkin sekarang lo ngerasa orang tua lo nyebelin, bawel, gak perhatian, dsb tapi percaya deh, mereka orang-orang yang bakal selalu ada buat lo, gimanapun jeleknya keadaan lo. So, respect and treat your parents before it's too late.

xx

Jun 8, 2014

red

Currently in love with Taylor Swift's Red, probably because it has quite a catchy tunes. Never been a fan of Taylor Swift before, and it has nothing to do with rumour that she dated guys just for inspiration for her songs, but I found myself danced secretly and humming Red's today while cooking instant noodle haha.

I cooked a brand new instant noodle today, and it was damn freakin spicy, like seriously. It was from Korea and far as I know Korea is a fan of spiciness, like all indonesians do, no wonder. I bought it just because the packaging looked cute, with orange and red colour in it, silly huh? And I regretted it because my tongue felt like burned eating that noodle. But, it's quite tasty I should say. 

Boyfriend got mad at me yesterday because I accidentaly switched off his laptop while he was downloading some kind of games, that I don't know what, I felt like he was mad for nothing. I mean,  I didn't mean to do it, and he got mad at me because he had to start everything for all over again. Geez, so annoying. I went sleep without saying anything, and now I felt a bit guilty. Whatever. He shouldn't be mad and all furious because I've done a tiny little mistakes, right? 

I found myself hating, I know we all must be hating a few or someone in our life, but I just can't helped it. It's contagious, and dangerous. You will spreading some bad rumours behind them, you bad-mouthed them, and you are wishing that certain people dissapear and never existed. Bad, isn't it?  You wish you can do anything to them, but at some point, you can't. No need to be so detail, but they're my bf's sibling / or should I say that? But blood is thicker than anything, so yeahh. That can't be helped, so I will just let them be. I found it unhealthy for myself, too. I felt blahhh about them but I got tired arguing and fighting about this matter, so I chose to let it be. It's useless to pick a fight over someone that is not worthy, that's what I thought. So, I ain't give a single fuck.

I was starting to play Pokemon again, but this time I play SoulSilver version one. I got myself excited, because my Eevee and Togepi evolved into Umbreon and Togetic haha. I love Pokemon because it feels like you own a virtual pet and you have to take care of it for them to evolve into the more cute forms. Yeaa, but now I stuck on 6th Gym's Leader haha. Gotta beat 'em all! :D 

P.S: this video just made my day heheh they both such a hotness yumm.

Talk to ya'll later! See you
xx

May 28, 2014

i've been waiting too long to belong



This accoustic song warmed my heart and my soul. Please do give it a listen and tell me what do you think.

Anyway, it feels good to be back here again after so long I've been missing from my own blog. I have nothing left to say so I will just end this post here.

Mar 14, 2014

Pray for...

#MH370 that went missing from Kuala Lumpur to Beijing

and to the haze in Malaysia that is getting worse day by day.

stay strong, people.....