Nov 8, 2014

Nge-GYM untuk hidup yang lebih baik.

Kalo lo semua bertanya-tanya kenapa judul post gue diatas lebih mirip tagline-nya Carrefour (pasti pada tau kan, Carrefour untuk hidup yang lebih baik..), iyah karena mulai beberapa bulan dari sekarang itu motto yang mesti gue jadiin pedoman hidup hahaha. Kenapa gue bilang ngegym buat hidup yang lebih baik? Let's see..

Beberapa minggu lalu, gue baru ajah ngedaftar GYM di celfit Botani Square. Iyah.. ini semua gegara nyokap gue yang bilang kalo badan gue makin ga berbentuk, yahh gue langsung ngebayangin ga berbentuk macam manusia hologram yang di film2 Indosiar itu, tapi bukan kaya gitu sih..

Maksudnya, BERAT BADAN GUE NAIK 15KG AJAH DONG!! Jujur aja, gue sama sekali engga ngerasa kalo berat badan gue naik sampe segitunya (yaiyalah nyet!) tapi... pas gue nimbang...

Gue..

SHOCK.

 Angka timbangan gue udah 74 KG ajah! Mo mati gak tuh? Ini menjelaskan misteri kenapa celana-celana jins lama gue udah pada gak muat lagi. Hiks..

Dan, pas gue itung buat berat badan ideal, udah termasuk overweight ajah. Haishhh. Kesannya gue udah kaya tante-tante gelambiran banget dah. 

Selama 2 taun gue di Malaysia, gue emang engga pernah jaga makan. Intinya, gue engga pernah mikir buat, ''Iih seharus itu yah jaga makan?'' Yah, karena metabolisme gue jelek, jadi makanan yang gue makan ngendep ajah di badan karena gue engga pernah olahraga sama sekali.

Gue emang paling hobi banget makan buffet, all-you-can-eat, ato makan sepuasnya. Muahahaha. Yah, intinya restoran yang konsepnya LO MAKAN SEPUASNYA SAMPE MAMPUS  semacam kaya Hanamasa ato Shabu Nobu kalo di indo itu favorit gue banget. It explains a lot kenapa badan gue bisa melar sampe kayak gini, right? Dan itu juga hemat uang karena dengan bayar sekali elo uda bisa makan sampe kenyang dan unlimited.

Emang, salah banget pola makan gue.

Jadi, buat ngatasin masalah itu, nyokap mutusin gue harus daftarGYM buat balikin berat badan gue ke berat badan normal (62kg)

Gue udah ngegym selama yah kira-kira 3 mingguan lah. Kebanyakan latian kardio, angkat beban, karena fokusnya buat ningkatin metabolisme gue yang jelek banget.

Yang gue rasain sih, berat gue jadi gak cepet naik ajah setelah gue rutin setiap hari olahraga #HOREE yahhh tapi seperti yang PT (Personal Trainer) gue bilang itu ajah masih jauh dari cukup buat dapetin berat badan yang ideal. Kalo ajah PT gue tau berat badan yang gue pengen adalah kaya bentuk badannya cewe2 SNSD, mungkin dia bakalan semaput di tempat #NgarepDikit #Gpplah #OhYeah #AkuBisa

So.....

Liat perkembangannya ajah gimana nanti.
DOAKAN SAYA YAHH!! (nada suara pejuang2 benteng Takeshi)

xx


No comments:

Post a Comment

I appreciate every single comments. I will also check back your links/blogs/sites <33